PAD Sektor Pariwisata Palangka Raya Jadi Patokan Daerah Lain

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 Januari 2020 - 09:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya M Hasan Busyairi mengatakan sistem penerimaan pendapatan asli daerah atau PAD melalui destinasi wisata  selalu menjadi rujukan dan patokan bagi daerah lain.

"PAD melalui destinasi wisata kita ini berulang kali dipelajari orang, terlihat dari seringnya kunjungan kerja DPRD lain dan menginginkan informasi terkait ini," kata Hasan, Rabu, 29 Januari 2020.

Menurut Hasan, terbaru yakni kunjungan kerja dari pimpinan dan anggota DPRD Komisi III beserta staf dari Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan ke DPRD Kota Palangka Raya.

"Rombongan ini juga menginginkan informasi terkait PAD melalui destinasi wisata," jelas Politisi Partai Golkar ini.

Pertemuan tersebut menurutnya membahas banyak sekali topik, namun yang paling menonjol yakni soal PAD melalui destinasi wisata ini.

"Kunker itu bertujuan mempelajari PAD melalui destinasi wisata kuliner yang ada di Kota Palangka Raya. Selain itu pihaknya menggali pengetahuan tentang retribusi perpajakan. Destinasi wisata yang ada di Kabupaten Tanbu, aslinya sangat banyak yang bisa dikembangkan, namun peraturan untuk pengelolaan belum dapat diterapkan secara maksimal," beber Hasan. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru