Polisi Harus Tindak Tegas LSM Bersenjata Tajam di Pangkalan Bun

  • Oleh Tim Borneonews
  • 29 Januari 2020 - 20:13 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sejumlah foto aksi sekelompok orang bersenjata tajam di halaman sebuah kantor LSM yang beredar di layanan perpesanan instan, mendapat sorotan dari tokoh masyarakat Pangkalan Bun Rochbanda. Ia meminta pihak kepolisian bertindak tegas.

"Aksi seperti ini jelas membuat resah orang yang melihatnya. Terlihat mereka Berkumpul sambil bertelanjang dada dan terlihat ada berbagai jenis senjata tajam. Polisi harus menindak tegas ini," ujar Rochbanda.

Menurut informasi, aksi membawa senjata tajam oleh sekelompok warga juga pernah terjadi baru-baru ini. Mereka mendatangi kantor sebuah perusahaan sawit di Pangkalan Bun dan menyatakan penolakan penggarapan lahan plasma di beberapa desa.

Menyusul aksi tersebut, kelompok masyarakat dari dua desa menyatakan keberatan atas aksi LSM yang dianggap menunggangi konflik segelintir orang dengan perusahaan sawit. Kelompok warga ini menyuarakan dukungan mereka terhadap perusahaan tersebut.

"Seharusnya polisi peka akan kemungkinan terjadi konflik ini, dan menindak tegas orang-orang yang terlihat akan memancing kekisruhan," pungkasnya. (TIM BORNEONEWS)

Berita Terbaru