Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN Pemko Palangka Raya Senam Bersama Peringati Hari Gizi Nasional

  • Oleh Hendri
  • 31 Januari 2020 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional atau HGN yang ke 60 pada 25 Januari, Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Pemerintah Kota Palangka Raya mengadakan senam bersama, Jumat 31 Januari 2020.

Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah mengatakan komponen terpenting pembangunan kesehatan adalah terpenuhinya kebutuhan gizi masyarakat terutama pada periode 1.000 hari pertama kehidupan. Mulai dari periode kehamilan hingga anak berusia 2 tahun.

"Periode ini merupakan kesempatan emas untuk mencetak generasi berkualitas, bebas stunting dan masalah gizi lainnya dan inilah yang menjadikan asupan gizi sangat penting," ucapnya.

Ia menyebut pembangunan kesehatan saat ini dititik beratkan pada upaya preventif yang dinilai dapat memberikan dampak kesehatan yang lebih luas dan lebih efisien dari sisi ekonomi.

"Pengembangan sumber daya manusia dalam pembangunan kesehatan yang berkelanjutan mutlak diperlukan, yang salah satu komponen utamanya adalah melalui perbaikan gizi masyarakat khususnya pada remaja," ungkapnya.

Ia mengharapkan seluruh jajaran SOPD rutin mengkampanyekan kesehatan dan gizi pada remaja yang mempengaruhi kualitas hidup saat usia produktif dan akan berdampak pada kualitas sumber daya generasi penerus bangsa. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru