Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1.359 Peserta Bersaing Rebut 140 Formasi CPNS di Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 03 Februari 2020 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak 1.359 peserta bersaing untuk memperebutkan 140 formasi calon pegawai negeri sipil atau CPNS di Kabupaten Katingan.

Mereka mulai mengikuti tes seleksi kompetensi dasar atau SKD di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Peatihan atau BKPP Katingan, Senin, 3 Februari 2020 pukul 07.30 WIB.

Bupati Katingan, Sakariyas membuka pelaksanaan tes SKD ini. Orang nomor satu di Katingan ini didampingi Ketua DPRD Katingan, Marwan Susanto, Sekda Nikodemus dan undangan lainya serta 85 peserta yang mengikuti tes sesi pertama.

Pelaksanaan SKD ini dijadwalkan selama 4 hari hingga tanggal 6 Februari 2020 mendatang. Dalam kesempatan ini, Kepala BKPP Kabupaten Katingan, Bambang Harianto menuturkan, pelaksanaan tes SKD sesi pertama berjalan dengan aman dan lancar.

"Untuk pesertanya sebanyak 1.359 orang yang sebelumnya dinyatakan lulus administrasi," sebut Bambang.

Sedangkan kuota CPNS yang dibutuhkan Pemkab Katingan sebanyak 140 formasi, terdiri atas tenaga pendidikan, tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya.

"Kalau peserta dinyatakan lulus SKD dianjutkan dengan seleksi kompetensi bidang atau SKB," imbuh Bambang Harianto.

Bupati Katingan, Sakariyas berharap para peserta yang ikut SKD bisa berkonsentrasi menjawab soal-soal.

"Saya tegaskan bagi peserta jangan terpengaruh dengan iming-iming oknum tertentu yang katanya bisa mengurus kelulusan, sebab nilai keluusan itu murni dari mereka sendiri, bukan karena bantuan orang lain," kata Bupati Sakariyas. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru