Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Pulang Pisau Harapkan Dampak Bencana Bisa Diminimalisasi

  • Oleh James Donny
  • 04 Februari 2020 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Sosial Pulang Pisau mengharapkan dampak bencana dapat diminimalisasi pada tahun ini. 

"Kita berharap bencana alam banjir maupun kebakaran hutan di wilayah Pulang Pisau ke depan dapat diminimalisir sehingga tidak terlalu berdampak bagi masyarakat," kata Kepala Dinas Sosial Pulang Pisau, Eknamensi Tawun, Selasa, 4 Februari 2020.

Tidak kelas dari harapan tersebut, Kepala Dinas Sosial ini mengatakan bahwa pihaknya akan selalu siap antisipasi bencana di wilayah Kabupaten Pulang Pisau. 

Pada musim hujan terangnya banjir musiman yang harus diantisipasi, khususnya untuk warga di wilayah terdampak banjir musiman seperti di wilayah Kecamatan Banama Tingang dan Kahayan Tengah. 

Terkait hal itu terang Tawun Dinas Sosial menyiapkan dapur umum dan personel Tagana serta bantuan lainnya. "Untuk membantu warga di wilayah berpotensi banjir, kita menyiapkan dapur umum dan bantuan sembako serta kebutuhan dasar lainnya," katanya. 

Menurutnya upaya penanganan masalah bencana baik banjir maupun karhutla itu tidak hanya melekat pada Dinas Sosial, tetapi juga pada BPBD Pulang Pisau. 

Demikian juga terang Tahun Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Pulang Pisau juga siap menganggarkan dana tambahan, seperti dana yang sifatnya tak terduga dalam menghadapi bencana alam banjir di Banama Tingang dan Kahayan Tengah. 

Harapannya bencana alam banjir maupun kebakaran hutan di wilayah Pulang Pisau ini ke depan dapat diminimalisir sehingga tidak terlalu berdampak bagi masyarakat. "Kita siap turun memberikan pemenuhan kebutuhan dasar terhadap warga, jika ada kejadian bencana, khususnya warga terdampak bencana," ujarnya. (JAMES DONNY/B-5) 

Berita Terbaru