Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Uji SIM Diberi Pemahaman Kamseltibcarlantas

  • Oleh Ramadani
  • 05 Februari 2020 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Para peserta uji SIM di Polres Barito Utara diberikan pemahaman tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas atau Kamseltibcarantas. Itu disampaikan disela peserta menunggu proses pembuatan SIM.

Kapolres Barito Utara, AKBP Dodo Hendro Kusuma SIK melalui Kasat Lantas, AKP Asdini Pratama Putra pada Rabu, 5 Februari 2020 mengatakan, pihaknya terus melakukan sosialisasi mengenai Kamseltibcarlantas kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat patuh dan tertib dalam berlalu lintas.

Selain itu, juga membudayakan masyarakat supaya berkendara dengan aman di setiap menggunakan kendaraan.

Untuk itu, kata dia, pihaknya mengimbau dan mengajak peserta uji SIM untuk peduli dan tertib dalam berlalu lintas. Ia juga mengingatkan bahwa kecelakaan berawal dari adanya pelanggaran.

"Peserta uji SIM juga kami imbau agar selalu menggunakan helm dalam setiap berkendara kendaraan roda dua, serta menggunakan sabuk pengaman untuk kendaraan roda empat dan lebih," pesannya.

Selain itu, dia mengimbau kepada masyarakat, khususnya orang tua agar tidak memperbolehkan anaknya yang masih di bawah umur menggunakan kendaraan.(RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru