Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jembatan Bajarum akan Ditutup Sementara

  • Oleh Naco
  • 05 Februari 2020 - 12:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jembatan Mentaya atau Bajarum di Jalan Tjilik Riwut, Desa Bajarum, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur akan ditutup sementara. 

Hal itu sebagaimana pemberitahuan permintaan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Dirjen Bina Marga, Balai Besar Pelaksana Jalam Nasional XI, ke Pemkab Kotim melalui instansi terkait.

"Iya benar ada penutupan kami sudah sampaikan pemberitahuan itu, meneruskan dari Balai Besar Pelaksana Jalan Wilayah XI," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kotim, H Fadliannor, Rabu, 5 Februari 2020.

Dalam pemberitahuan itu, penutupan dilakukan dalam rangka evaluasi terhadap kondisi struktur eksisting jembatan. Guna antisipasi kerawanan kecelakaan lalu lintas terhadap pengendara kendaraan bermotor yang melintas di atas jembatan.

Dalam surat itu juga disebutkan kegiatan yang akan dilaksanakan yakni pengujian statistik. Tujuannya, mengetahui kondisi struktur jembatan baik lendutan dan tegangan.

Pengujian ini dilakukan dengan cara memberi beban pada jembatan berupa truk bermuatan. Untuk itu, dibutuhkan penutupan sementara pada jembatan selama ujian berlangsung.

"Sistem yang akan dilakukan buka tutup, kami hanya meneruskannya karena kegiatan ini bukan dari Dishub," tegas Fadliannor.

Adapun rencana penutupan serta pengujian, dijadwalkan akan dilakukan sejak 28 Februari - 1 Maret 2020. (NACO/B-11)

Berita Terbaru