Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Dorong Pemkab Kotim Tekan Perusahaan untuk Realisasikan Plasma

  • Oleh Naco
  • 05 Februari 2020 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Hj Darmawati mendorong agar perusahaan perkebunan yang belum memiliki plasma untuk segera merealisasikannya. 

Ia mendorong pemerintah kabupaten untuk menekan perusahaan yang belum ada plasma untuk merealisasikannya. Sebab itu merupakan sebuah kewajiban yang mestinya dilaksanakan perusakaan perkebunan.

"Dengan adanya plasma, kami yakin bisa menciptakan iklim investasi yang baik dan berkesinambungan," kata Darmawati, Rabu, 5 Februari 2020.

Dia menilai persoalan yang selama ini terjadi antara perusahaan perkebunan dan masyarakat sekitar, lantaran kewajiban perusahaan terhadap warga sekitar belum terealisasi. 

Seandainya sejak lama aturan itu dilaksanakan, maka ruang masyarakat untuk menuntut perusahaan sudah tidak ada lagi. 

“Kalau perusahaan sudah melaksanakan kewajibannya semua, baik CSR, kebun plasma hingga kemitraan, saya kira aman semua. Tidak ada lagi konflik dengan warga sekitar, kecuali itu oknum saja yang bermain," tandasnya.

Dia mengatakan, karakter masyarakat ketika sudah memiliki hubungan emosional yang erat maka akan melindungi investasi itu. Sehingga, investasi tetap terpelihara jika legalitasnya jelas.

Apalagi dalam kebijakan pemerintah saat ini tengah menggalakan investasi masuk ke daerah-daerah, guna meningkatkan perekonomian. (NACO/B-11)

Berita Terbaru