Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa dan Babinkamtibmas Menteng Patroli Bersama

  • Oleh Nopri
  • 05 Februari 2020 - 21:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah teritorialnya, Babinsa Menteng Serka Eko Wijaya bersama Babinkamtibmas Aipda Toha membangun sinergitas dalam melaksanakan patroli rutin di wilayah binaan.


Danramil 1016-01/Pahandut, Mayor Inf Heru Widodo mengatakan, sinergitas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas diperlukan dalam pelaksanaan tugas guna memberikan rasa aman dan nyaman. Sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif di masyarakat binaannya.


"Ini untuk menjaga agar wilayah selalu aman dan kondusif terutama khusus di wilayah Kelurahan Menteng Palangka Raya," ucapnya, Rabu, 5 febuari 2020.


Menurutnya, tujuan pelaksanaan patroli ini untuk melakukan pengawasan wilayah binaannya bersama dengan Babinkamtibmas dan Babinsa, agar setiap saat bisa bersama-sama dapat menjaga dan mengawasi wilayah binaannya.


"Kendati demikian kepada seluruh lapisan masyarakat dihimbau agar tetap saling membantu dan mempertahankan kondisi wilayah agar tetap aman dan nyaman," imbuhnya.



Dengan adanya kegiatan Babinkamtibmas dan Babinsa terebut, disamping sebagai bagian dari perlindungan keamanan dan pengawasan wilayah juga digunakan sebagai media komunikasi sosial bersama masyarakat binaannya,(NOPRI/B-5)

Berita Terbaru