Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Tes CPNS Seruyan Lewati Pemeriksaan Polisi

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 06 Februari 2020 - 13:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seruyan mulai digelar hari ini, Kamis, 6 Februari 2020.

Proses pengamanan pelaksanaan tes dilakukan tim gabungan mulai dari unsur kepolisian, Satpol PP hingga panitia pelaksana seleksi CPNS Seruyan. Para peserta juga melewati pemeriksaan oleh polisi. 

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Kabag OPS Polres Seruyan AKP Roni Wijaya mengatakan, dalam pengamanan pelaksanaan tes CPNS ini, pihaknya menurunkan 7 personel.

"Setiap personel sudah kita lakukan pembagian tugas mulai dari pengamanan di luar ruangan CAT, hingga proses pemeriksaan peserta sebelum memasuki ruangan," kata Roni Wijaya.

Sebelum memasuki ruangan tempat pelaksanaan tes, seluruh peserta harus melewati beberapa tahapan proses yaitu penitipan tas dan barang bawaan.

Setelah itu, peserta akan melewati 2 tahap pemeriksaan menggunakan metal detektor dan manual. Proses ini dilakukan agar seluruh peserta tidak ada yang membawa barang dilarang saat berada di ruangan tes. (FAHRUL HAIDI/B-7)

Berita Terbaru