Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPUPR Barito Selatan Raih Penghargaan Terbaik I Kepatuhan Pajak

  • Oleh Uriutu
  • 06 Februari 2020 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Buntok – DPUPR Barito Selatan mendapatkan penghargaan  terbaik I kepatuhan pajak dari KPP Pratama Muara Teweh dan KP2KP Buntok.
"Kiatnya, kita memberlakukan setiap wajib pajak, wajib membayar pajak sebelum proses pencairan proyek," kata Plt Kepala DPUPR Barsel, Ita Minarni,  kepada Borneonews, Kamis 6 Febuari 2020.
Ia mengatakan, tidak akan ada pencairan apabila pajak proyek yang dikerjakan belum dibayarkan pajaknya, dan hal itu untuk menghindari terjadi tunggakan pajak.
Serta, lanjut dia, memberlakukan perusahaan yang mengerjakan proyek pada DPUPR yang berdomisili di luar kabupaten ini wajib menjadi wajib pajak di Barito Selatan.
"Karena dulunya perusahaan yang berdomisili diluar kabupaten ini membayar pajaknya ditempat mereka masing-masing, namun kita memberlakukan agar mereka mendaftarkan diri menjadi wajib pajak di Barito Selatan, agar kabupaten ini bisa menikmati hasil pajak melalui pembangunan yang dilaksanakan," jelasnya.

Ia pun bersyukur telah mendapatkan penghargaan terbaik pertama kategori kepatuhan pajak, baik dari setoran maupun pelaporan pajak dari Kantor Pelayanan Pajak pada Buntok Pajak Expo 2020.
"Kedepannya, kita akan lebih jeli lagi memandang, dan pajak bukan hanya dari segi kontrak kerja, namun dari segi lainnya, dan setiap kegiatan pembangunan yang dilaksanakan akan dikonsultasikan terlebih dahulu terkait pajaknya, termasuk pajak perorangan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di DPUPR Barito Selatan," ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru