Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satuan Sabhara Polres Kapuas Rutin Lakukan Pengawalan dan Pengamanan Tahanan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Februari 2020 - 16:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satuan Sabhara Polres Kapuas rutin melakukan pengawalan dan pengamanan tahanan yang akan menjalani sidang di Pengadilan Negeri Kuala Kapuas.

Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama melalui Kasat Sabhara Iptu Jimin mengatakan, pengawalan tahanan rutin dilakukan personelnya saat kegiatan persidangan di Pengadilan Negeri Kapuas.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan prima kepolisian dan sinergitas dengan pihak kejaksaan dalam rangka proses penegakan hukum sampai peradilan kepada para terdakwa yang mengikuti sidang.

“Pengawalan ini dilakukan untuk memberikan keamanan pada saat pelaksanaan persidangan berlangsung,” ucap Iptu Jimin, Jumat, 7 Februari 2020.

“Pengawalan tahanan juga bertujuan untuk mencegah terjadinya tahanan kabur, dan mencegah segala bentuk tindakan yang tidak diinginkan," lanjutnya.

Dia mengatakan pelaksanaan pengawalan tahanan, tidak terlepas dari kesiapsiagaan personel Sabhara Polres Kapuas yang selalu dilengkapi senjata saat proses pengawalan tersebut.

“Pengawalan tahanan yang dilaksanakan merupakan salah satu bentuk pelayanan kepolisian, sehingga objek yang dikawal tetap aman dan kondusif,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru