Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Festival Cap Go Meh Akan Digelar di Kampung Pecinan Kelurahan Raja Seberang

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 Februari 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Festival Cap Go Meh dalam rangka acara puncak perayaan tahun baru Imlek 2571 tahun 2020 akan digelar di Kampung Pecinan Rt 01, Kelurahan Raja Seberang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Kegiatan akan berlangsung selama 2 hari, 8-9  Februari 2020, dimulai pukul 15.00 - selesai.


Kampung Pecinan yang merupakan perkampungan tua dibantaran Sungai Arut tersebut, merupakanjejak sejarah keberadaan warga etnis Tionghoa sebagai penghuni pertama di kampung tersebut.

Agar sejarah itu tetap dikenang, maka pemerintah setempat, bersama dengan Karang Taruna Gawe Gora Sida Seborang dan warga akan digelar Festival Cap Gomeh, bertepatan dengan puncak perayaan Imlek.

Lurah Raja Seberang Alimin mengatakan, festival Cap Gomeh dilaksanakan selama 2 hari, pada 8-9 Februari 2020, yang akan diisi dengan festival lampion, fashion show bertemakan Imlek dan kuliner khas Pecinan.


"Festival Cap Gomeh adalah kegiatan yang baru kali pertama dilaksanakan, sehingga helatan perdana ini kita harapkan mampu menarik masyarakat untuk berkunjung ke Raja Seberang," ujarnya, Sabtu, 8 Februari 2020.

Selain rangkaian acara dalam festival tersebut, warga juga bisa melihat berbagai ornamen arsitektur bangunan tua yang berumur ratusan tahun, juga ada bangunan cagar budaya, yang merupakan bekas sekolah dasar tempo dulu.

"Festival Cap Gomeh ini kita harapkan akan berkelanjutan, karena ini sangat bagus untuk lebih mengenalkan potensi wisata tempo dulu kepada masyarakat luas," harapnya.

Selain itu juga pariwisata merupakan salah satu program unggulan dari Bupati Kotawaringin Barat, sehingga kegiatan ini juga mampu menjadi jembatan untuk mendukung program bupati. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru