Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Raja Seberang Resmi Gelar Festival Cap Go Meh

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 Februari 2020 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Festival Cap Go Meh resmi digelar di Kampung Pecinan, Kelurahan Raja Seberang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kobar, Sabtu, 8 Februari 2020.

Festival Cap Go Meh digelar 2 hari, pada 8 - 9 Februari 2020, dimulai pada pukul 16.00 sampai dengan selesai.

Dalam pembukaan Festival Cap Go Meh yang merupakan baru pertama kali digelar itu, dihadiri langsung oleh Kadis Pariwisata Kobar Wahyudi, Camat Arut Selatan, Lurah Mendawai, Lurah Raja Seberang dan para RT lurah setempat.

Ornamen khas China, menghiasi langit dan bantaran sungai Arut, mulai dari lampion, naga dan juga ada barong sai. Serta menampilkan wisata sejarah bangunan bekas keberadaan etnis tionghoa di kelurahan tersebut.

Dalam sambutannya, Wahyudi sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Lurah Raja Seberang, sehingga sejalan dengan visi misi Pemkab dalam mengembangan sektor pariwisata.


"Festival ini sangat menarik dan cukup positif, karena wisata dengan mengusung sejarah atau edukasi keberadaan etnis tionghoa di Kobar," ucapnya.

Wahyudi menyampaikan, kegiatan Festival ini sangat mendapat dukungan penuh dari Dispar Kobar, dan kedepan harus terus dilakukan secara rutin. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru