Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Festival Cap Go Meh Jadi Ajang Wisata Baru di Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 Februari 2020 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Setelah resmi dimulainya Festival Cap Go Meh, maka menjadi festival ini akan menjadi ajang wisata baru yang menarik untuk dikunjungi saat berlibur ke Kabupaten Kotawaringin Barat.

Kepala Dinas Pariwisata Kobar Wahyudi menyampaikan, Festival Cap Go Meh menjadi ajang wisata baru di Kobar dan kedepan akan rutin dilaksanakan, sebagai upaya mendukung vsisi misi Bupati dalam meningkatkab wisata di Kobar.

"Festival Cap Go Meh ini baru pertama kalinya diadakan dan sangat menarik, mengingat sejarah orang tionghoa di Kampung Pecinan, Kelurahan Raja Seberang ini," ungkapnya.

Dilanjutkannya, selain rangkaian acara dalam festival tersebut, pengunjung juga bisa melihat berbagai ornamen arsitektur bangunan tua yang berumur ratusan tahun, juga ada bangunan cagar budaya, yang merupakan bekas sekolah dasar etnis tionghoa tempo dulu. Kemudian juga bisa melihat aktifitas warga lokal di bantaran sungai arut.

Ia berharap kerjasama semua pihak dalam meningkatkan pariwisata, sebab tanpa dukungan dari semua pihak, baik Pemerintah, Swasta dan masyarakat maka harapan itu tidak akan terwujud.


"Mari bersama semangat dan menjaga destinasi wisata yang ada, tingkatkan kreatifitas sehingga upaya kita bersama meningkatkan Pariwisata dapat terwujud," paparnya.

Ia sangat apresiasi apa yang dilakukan pemerintah setempat, bersama dengan Karang Taruna Gawe Gora Sida Seborang dan warga, sehingga terlaksananya Festival Cap Gomeh. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru