Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Mura Harapkan Usulan Masyarakat Jadi Prioritas

  • Oleh Reno
  • 09 Februari 2020 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD Mura, H Barlin mengharapkan setiap usulan yang bermula dari suara terbawah yaitu masyarakat harus menjadi prioritas. 

Hal ini supaya usulan masyarakat dapat terakomodir demi menunjang pembangunan yang lebih baik. 

"Ini justru hanya sebagian saja. Terkadang yang tidak prioritas dapat masuk program. Jika itu konteknya prioritas, apa yang menjadi harapan dalam setiap pembangunan bisa terukur berdasar kebutuhan masyarakat di lapangan,” kata H Barlin, Minggu, 9 Februari 2020.

Menurut pria yang duduk di Komisi II Bidang Pembangunan ini, meski terkadang usulan yang menjadi prioritas terhambat dengan alasan anggaran, tentu pemerintah bisa melihat langsung kebutuhan yang sifatnya mendesar dan diperlukan masyarakat saat itu.

Karena, lanjutnya, Musrenbang usul dari tingkat bawah, pemerintah harus memperhatikan dan mengutamakannya. Apalagi musrenbang itu salah satu komponen dalam tahap pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah di DPRD.

"Makanya penting pihak DPRD melakukan reses melihat kondisi masyarakat langsung ke desa-desa, menyerap aspirasi. Itulah yang kami tuangkan setiap pandangan fraksi," tuturnya. (RENO/B-7)

Berita Terbaru