Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahar untuk Rekom Bupati Permainan Makelar Tingkat Elit

  • Oleh Naco
  • 11 Februari 2020 - 00:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Salah satu bakal calon Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Muhammad Gumarang menyebutkan oknum politikus yang menerapkan mahar itu bukan atas nama parpol, tapi makelar politik di tingkat elit.

Dia masih yakin jika rekom itu ada yang tidak perlu dengan mahar, sehingga sejak awal dia sudah memngajak semua bakal calon untuk tidak bermain-main dengan mahar politik.

"Pasalnya jika sejak awal sudah dibuat stigma politik dengan uang maka itu membuat buruknya sebuah politik di daerah," kata Gumarang, Senin 10 Februari 2020. 

Gumarang menantang untuk bertarung visi misi bukan urusan materi dulu, karena dia yakin semua bakal calon yang maju punya uang dan nominalnya tidak lebih dari Rp 10 miliar.

Gumarang menegaskan jika dirinya direkomendasi parpol untuk maju, maka dia yakin soal logistik termasuk dana untuk pemenangannya baru disampaikan.

Gumarang juga mengakui meski dia masuk dalam bursa bakal calon, namun dia tidak khawatir terlempar dari arena penetapan calon lantaran tidak ada parpol merekomendasi dirinya untuk bertarung.

“Ya saya tidak masalah kalau tidak ada parpol yang memberikan rekomendasi, saya sudah tegaskan sejak awal bahwasanya saya hanya menjual visi dan misi untuk pembangunan Kotim, bukan pamer uang dan materi dulu,“ tegasnya.

Gumarang mendaftarkan diri ke 5 partai politik. Di antaranya PDIP, Nasdem, Gerindra, PAN dan Demokrat.

Gumarang mengakui sejauh ini dari bakal calon yang muncul itu jarang menawarkan gagasannya kepada publik maupun partai politik. Hal itu dianggapnya sebagai bakal calon yang tidak punya konsep dan gagasan untuk membangun Kotim ke depannya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru