Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

UN SMP Sederajat di Kotim 20 April 2020

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Februari 2020 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), baik itu Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) akan berlangsung pada 20 April 2020. 

"Kalau tidak ada perubahan UN SMP akan dilaksanakan pada 20 April 2020 mendatang," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kotim Suparmadi, Selasa, 11 Februari 2020. 

Ia berharap agar hal tersebut menjadi perhatian bagi para guru dan juga siswa. Terutama dalam memberikan pelajaran yang terbaik kepada siswa, agar nantinya bisa meraih nilai yang maksimal. 

Begitu juga dengan para siswa agar belajar dengan sungguh-sungguh. Jangan terlalu banyak bermain. Sehingga nilai yang didapat bisa lebih baik. Walaupun saat ini, nilai UN tidak menentukan kelulusan seperti tahun-tahun sebelumnya. 

"Saya harap seluruh siswa bisa maksimal dalam belajar. Sehingga bisa mendapatkan nilai UN yang terbaik," kata Suparmadi. 

Sementara, untuk SMP di Kotim saat ini jumlahnya mencapai 125 sekolah. Diantaranya ada yang melaksanakan UNBK dan juga UNKP. Persiapan sejak saat ini sudah sangat penting. Terutama pihak sekolah yang melaksanakan dan juga siswa yang akan mengikuti. (MUHAMMAD HAMIM/m)

Berita Terbaru