Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Tes CPNS Palangka Raya Diperiksa Dengan Ketat, Tidak Boleh Bawa Perhiasan Apalagi Jimat

  • Oleh Hendri
  • 11 Februari 2020 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala BKPSDM Kota Palangka Raya, Sabirin Muhtar mengatakan seluruh peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tingkat Kota Palangka Raya diperiksa dengan ketat. Bahkan peserta dilarang membawa perhiasan mewah apalagi sejenis jimat.

"Tidak boleh bawa perhiasan, jam tangan, handphone, ikat pinggang, apalagi jimat saat masuk ruangan tes. Semuanya diperiksa dengan ketat," katanya, Selasa 11 Februari 2020.

Aturan ini, kata dia, merupakan ketetapan yang diberikan oleh Badan Kepegawaian Negara atau BKN. Saat peserta masuk ruangan ujian, hanya diperbolehkan membawa kartu peserta ujian dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

"Tidak boleh bawa kertas dari luar atau alat tulis. Karena di dalam sudah disediakan panitia. Hanya bawa kartu peserta sama KTP saja," tegasnya.

Jika masih ditemukan ada peserta yang membawa perhiasan atau jimat sekalipun, maka barang-barang tersebut dilepas dan dititipkan kepada panitia di ruang penitipan barang.

"Jangan coba-coba menyembunyikan barang yang dilarang, karena kita punya alat untuk mendeteksinya. Sejauh ini, semuanya berjalan lancar saja," ungkapnya.

Peserta CPNS Kota Palangka Raya berjumalah 3.669 orang untuk memperebutkan 227 formasi yang dibutuhkan. Pelaksanaan tes digelar selama 8 hari dan setiap hari dibagi menjadi 5 sesi dengan jumlah peserta 100 orang setiap sesi. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru