Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pedagang Ayam dan Ikan Direlokasi ke Pasar Blok R Kuala Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Februari 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satuan Polisi Pamong Praja (SatpolPP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kapuas bersama Dinas Perindakop UKM Kabupaten Kapuas melakukan relokasi sejumlah pedagang ayam, dan pedagang ikan ke satu lokasi di Pasar Blok R.

Relokasi tersebut dilakukan kerena selama ini masih ada ditemukan sejumlah pedagang ayam, dan ikan yang rata-rata berjualan di pinggir Jalan Mawar Kuala Kapuas.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas Syahripin mengimbau kepada para pedagang ayam, dan ikan untuk tidak berjualan di sepanjang jalan mawar, dengan segera mengisi los pasar ikan yang sudah tersedia di pasar blok R Kuala Kapuas.

Ia juga menyampaikan pihaknya masih memberikan kesempatan kepada pedagang selama 3 hari. Kepada semua pedagang ayam dan ikan agar menempati tempat yang sudah disediadakan.

“Satpol PP Kapuas selama ini sudah mempersiapkan petugas yang bersiaga di lokasi pasar, dan apabila masih ada yang berjualan di jalan mawar dan tidak sesuai dengan peraturan, langsung akan kami tertibkan,” ucap Syahripin, Selasa, 11 Februari 2020.

Kegiatan tersebut dipimpin Kepala Bidang Trantibum dan Tranmas Satpol PP dan Damkar Kebakaran Kabupaten Kapuas Ahmad Rinjani, bersama Kabid Penegak Perda Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas Rizky Adi Saputra, serta dari Dinas Perindakop UKM.

Ahmad Rinjani menambahkan, mengenai relokasi tersebut, pihaknya menjalankan sesuai dengan surat Pj Sekertaris Daerah Kabupaten Kapuas Nomor 94/PPKUKM/II/2020 tanggal 3 Februari 2020.

Yakni supaya pedagang dapat menempati los pasar yang ada di Blok R. Selain itu juga berdasarkan Surat Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas Nomor 331.1/64/PolPP-PK/II/2020, tentang peringatan kepada pedagang ayam dan ikan bahwa dalam 3 hari kedepan dapat segera menempati los Pasar Blok R. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru