Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KUA Kecamatan Kapuas Murung Perdana Cetak Kartu Nikah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Februari 2020 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kapuas Murung akhirnya perdana berhasil cetak kartu nikah selama pernikahan di Januari 2020.

Kepala KUA Kecamatan Kapuas Murung, Nabchan mengatakan baru tahun ini bisa cetak kartu nikah. Itu pun pencetakan dilakukan di Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas.

“Alhamdulillah puluhan pasang pengantin bisa mendapatkan kartu nikah elektronik yang ada barcodenya," ucapnya, Selasa, 11 Februari 2020.

Dia menuturkan dengan adanya kartu nikah yang simpel dan fleksibel itu akan memudahkan pasangan untuk bepergian dan berurusan, karena mudah dibawa dan bisa disimpan di dalam dompet.

“Terima kasih kepada Kasi Bimas Islam yang sudah berupaya memaksimalkan layanan nikah, salah satunya dengan pemberian kartu nikah kepada pasutri di Kecamatan Kapuas Murung," tuturnya.

Penyerahan puluhan kartu nikah ini diserahkan langsung oleh Kasi Bimas Islam M Poteran Sosilo sebagai ucapan terima kasih sekaligus apresiasi kepada KUA Kecamatan Kapuas Murung yang sudah melakukan penginputan data peristiwa nikah melalui Simkah Web online.

M Poteran Sosilo mengatakan Kementerian Agama terus berinovasi dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Salah satunya melalui pencetakan kartu nikah ini, meski perdana di Kabupaten Kapuas sudah ada beberapa KUA yang bisa cetak kartu nikah.

“Tidak semua bisa cetak kartu nikah, jadi mekanismenya untuk bisa cetak kartu nikah harus mengiput terlibih dahulu Simkah Webnya yang mana sudah terintegrasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil artinya apabila KUA aktif Simkahnya pasti bisa cetak kartunya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru