Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musrenbang Perdana 2020 Dimulai di Kecamatan Pematang Karau

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 12 Februari 2020 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Kabupaten Barito Timur mulai menggelar Musrenbang di 10 kecamatan. Musrenbang perdana dilaksanakan di Kecamatan Pematang Karau, Rabu 12 Februari 2020.

Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas mengatakan Musrenbang kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan.

"Tujuan Musrenbang ini untuk melaksanakan aspirasi masyarakat. Hasil Musrenbang diharapkan bisa mengakomodasi sebagian usulan masyarakat secara bertahap dan berkesinambungan," katanya.

Lanjutnya, kegiatan ini juga digelar untuk menggali aspirasi dari masyarakat dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2021 agar mengacu pada RPJMD 2018-2023.

"Pada 2018-2023 kita prioritaskan pembangunan infrastruktur, pembangunan SDM dan peningkatan perekonomian masyarakat berbaris pada pembangunan ekonomi kerakyatan sesuai tema pembangunan 2021, pembangunan Barito Timur yang maju dan unggul," imbuhnya.

Menurutnya, hasil dari kegiatan Musrenbang nanti akan tertuang dalam Rencana Kerja SOPD tahun 2021.

"Semoga Musrenbang yang kita laksanakan ini menghasilkan program yang berfatisipatif, inovatif, komprehensif dan berkelanjutan, sehingga mampu merangsang pertumbuhan sentra ekonomi rakyat dan mendorong perekonomian wilayah,” pungkasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru