Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta CPNS yang Lulus Passing Grade di Palangka Raya Didominasi Putra-Putri Daerah

  • Oleh Hendri
  • 13 Februari 2020 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala BKPSDM Kota Palangka Raya, Sabirin Muhtar
mengatakan, putra putri daerah mendominasi kelulusan dari banyaknya peserta yang lulus passing grade tes CPNS lingkup pemerintah setempat sejak 2 hari terakhir.

"Selama 2 hari pelaksanaan tes ini ada 477 peserta yang lulus dan itu didominasi putra putri daerah Kalimantan Tengah," kata Sabirin, Kamis 13 Februari 2020.

Putra-putri daerah ini, kata dia, adalah peserta yang datang dari luar kota seperti dari kabupaten di Kalimantan Tengah. Meski begitu, juga ada peserta dari luar yang berhasil mendapat nilai memenuhi ambang batas.

"Ada juga dari Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan dan provinsi luar Kalimantan yang lulus, tapi tidak banyak," ucapnya.

Dia menilai, banyaknya peserta asli Kalteng yang lulus, menandakan tingkat kecerdasan tidak kalah dari wilayah lainnya. Pasalnya, soal ujian sama saja se Indonesia tanpa ada perbedaan dari tiap provinsi.


"Artinya kita patut berbangga karena banyak anak-anak kita yang lulus. Tidak kalah dari daerah lain. Untuk soal kan sama semua dari pusat sesuai standar yang ditentukan BKN,"  pungkasnya.

Total pelamar CPNS Pemko Palangka Raya berjumlah 3.699 orang untuk memperebutkan 227 formasi yang dibutuhkan. Pelamar harus lulus Pasing Grade agar bisa melanjutkan ujian selanjutnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru