Inilah Sang Penemu Bayi Laki-Laki di Pinggir Jalan RTA Milono Palangka Raya

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 13 Februari 2020 - 21:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -  Esyah, siswi SMA di Palangka Raya ini merupakan sesosok gadis cantik sang penemu bayi laki-laki di pinggir Jalan RTA Milono Km 4,5 yang sempat viral di media sosial.

"Saat itu saya bermaksud membeli bensin untuk mengisi motor saya di tempat kios kecil. Tiba-tiba rumput di pinggir jalan  bergerak sendiri," kata Esyah ditemui di Rumah Sakit Bhayangkara Kota Palangka Raya, Kamis 13 Februari 2020.

Setelah itu Esyah bersama temannya penasaran lalu balik untuk melihat rumput yang bergerak di pinggir Jalan RTA Milono tersebut.

"Ternyata sijabang bayi yang terbungkus selimut bayi beralaskan plastik. Lalu kami bawa ke rumah untuk mengasih minum. Kemudian kami menghubungi ibu saya," kata Esyah.

Menurut pengakuan Esyah, sebelumnya dibagian kepala bayi ini dikerumini semut hitam.  "Setelah kami bawa ke rumah lalu kami bersihkan semut yang merubungi kepala bayi itu," ujarnya.

Pantauan borneonews.co.id di lapangan, Unit Inafis Polresta Palangka Raya langsung melakukan olah TKP penemuan bayi tersebut.

Olah TKP ini dihadirkan si penemu bayi dan akan memeriksa saksi-saksi dan masyarakat sekitar. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru