Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Generasi Muda Diminta Selalu Terapkan Nilai Pancasila

  • 14 Februari 2020 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua DPRD Gunung Mas, Akerman Sahidar meminta masyarakat khusunya generasi mudah di wilayah setempat agar dapat menerapkan nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari. 

"Sebagai warga negara, sudah seharusnya seluruh kalangan masyarakat, terutama generasi muda untuk menerapkan pancasila dalam kehidupan sehari-hari, " ujarnya,  Jumat 14 Febuari 2020.

Menurut Politisi Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) itu, pancasila merupakan dasar negara yang memilik nilai-nilai luhur. Sebab, nilai yang terkandung dalam kelima sila akan memberikan tuntutan dalam membentuk karakter bangsa. 

Oleh sebab itu, ia mengajak seluruh masyarakat, khusunya generasi muda di Kabupaten Gunung Mas wajib menerapkan dan menegakan pancasila dengan penuh kesadaran. 

"Dalam penerapan pancasila, tentunya tidak hanya sekedar menghafal setiap isi kelima sila, namun harus dimaknai dan junjung tinggi," katanya. 

Ia mengatakan, apabila masyarakat dapat menerapkan nilai pancasila, maka akan tercipta suasana yang aman dan nyaman serta kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara akan menjadi lebih baik. 

"Saya harap seluruh generasi muda dapat menerapkan nilai pancasila dalam kehidupan mereka sehari-hari, supaya kedepan kehidupan bermasyaarakat, berbangsa dan bernegara di Gunung Mas semakin baik," tuturnya. (HENDRA/B-7)

Berita Terbaru