Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Organisasi Gotong-royong Bersihkan Lingkungan Tempat Ibadah

  • Oleh Budi Yulianto
  • 14 Februari 2020 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Kapuas gotong-royong membersihkan lingkungan tempat ibadah, Jumat, 14 Februari 2020.

Organisasi yang terlibat dalam kegiatan bakti sosial di kabupaten itu adalah Pemuda Pancasila, Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad) dan Gerakan Pemuda Adat Dayak (Gerdayak) Kabupaten Kapuas.

"Kegiatan yang kita lakukan membersihkan tempat ibadah yakni pembersihan sampah lingkungan, pemotongan rumput halaman dan cat pagar," kata Sekjen Batamad, Bernard B Aritonang dalam siarannya kepada borneonews.co.id.

Tempat ibadah yang menjadi sasaran kegiatan bakti sosial itu adalah Masjid Riyadhul Jannah Jalan KS Tubun, Gereja Santo Paulus Jalan Tendean dan Balai Basarah Hindu Kaharingan Jalan Melati Kabupaten Kapuas.

Selain membersihkan lingkungan tempat ibadah, mereka juga bahu membahu membagikan stiker Pilkada damai 2020. Selanjutnya, dilakukan deklarasi Pilkada damai oleh masing-masing kelompok organisasi.

Bernard mengatakan, tujuan digelarnya bakti sosial itu dalam rangka menjaga toleransi antarumat beragama sekaligus menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk menjelang Pilkada 2020 Provinsi Kalteng, khususnya di wilayah Kabupaten Kapuas. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru