Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Alasan Sigit K Yunianto Enggan Mencalon Jadi Ketua KONI Kalteng

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 Februari 2020 - 11:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Meski banyak dukungan dan dorongan untuk maju menjadi Calon Ketua KONI Kalteng, namun Sigit K Yunianto punya alasan sendiri untuk enggan mencalon.

"Karena dari awal prosesnya sudah terjadi seperti itu, kami kira kurang bagus," kata Sigit, Sabtu, 15 Februari 2020.

Seperti diketahui, saat ini KONI Kalteng masih belum memiliki ketua definitif, pasca deadlock saat Musyawarah Olahraga Provinsi atau Musorpov Desember lalu.

Sejumlah usulan pun muncul agar Gubernur Kalteng ditunjuk menjadi karateker, demi keiikutsertaan di Pekan Olahraga Nasional atau PON XX di Papua, 2020 nanti.

"Segala sesuatu kalau diawali dengan musyawarah yang baik maka akan menghasilkan yang bagus juga, dan kami juga tidak sesuai dengan sistem atau proses mekanisme pemilihan tersebut jadi kami mohon maaf kami belum berkeinginan untuk menjadi kandidat tersebut," tutur Sigit yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Palangka Raya.

Meski mengapresiasi segala dukungan itu, namun Sigit tetap menolak untuk mencalonkan diri.

"Kami pertegas dan mohon maaf, bahwa kami belum berkeinginan untuk menjadi calon ketua tersebut," tegasnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi terhimpun, terjadwal pelaksanaan Musorprovlub KONI Kalteng pada 21-23 Februari 2020 mendatang, untuk menentukan ketua baru. Ada beberapa nama yang mencuat saat ini. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru