Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Bekali Materi Satuan Lalu Lintas Kepada Siswa Diktuba SPN

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Februari 2020 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polres Kapuas kembali membekali materi kepada siswa Diktuba SPN Polda Kalteng yang melakukan latihan kerja atau Latja. Kali ini tentang tugas dari Satuan Lalu Lintas. 

Para siswa tersebut dikumpulkan di Pos Lantas di Jalan Trans Kalimantan, Kuala Kapuas. Mereka mengikuti praktek langsung dan materi dari Satuan Lalu Lintas, yakni penegakan pengaturan lalu lintas dan praktek penindakan cara tilang.

Bripka Priyanto, anggota Satlantas Polres Kapuas, yang turut mendampingi para siswa tersebut belajar diberikan pelatihan untuk siswa baru. Sehingga memahami pelaksanaan tugas di lapangan.

Siswa diberikan materi dan pelatihan cara menilang dan menjaga barang bukti dengan benar hingga pengaturan arus lalu lintas. Dengan mengutamakan harus menerapkan 5 S dalam bertugas, yakni salam, sapa, senyum, sopan dan santun.

"Mereka belajar cara menilang, dengan surat tilang tetap dipegang oleh Polantas,” ucap Bripka Priyanto, Sabtu, 15 Februari 2020.


Sementara itu, Kapolres kapuas AKBP Esa Estu Utama menjelaskan bahwa pelatihan, dan pendidikan tersebut bertujuan untuk melatih siswa agar nantinya mampu menjalankan tugas dan fungsi Polri dengan baik.

“Harapannya, ketika mereka sudah selesai menempuh pendidikan, mereka sudah mengantongi ilmu dalam bertugas dengan tekun dan tidak menyimpang,” ucap AKBP Esa Estu Utama. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru