Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bacok Polisi, Pelaku Curanmor di Kapuas Ditembak Hingga Tewas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Februari 2020 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sungguh nekat, seorang terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor berinisial Mu (49) membacok seorang polisi hingga mengalami luka.

Saat itu pelaku hendak ditangkap di kediamannya Jalan Lintas Mareh Aruk di wilayah Desa Lawang Kajang, Kecamatan Timpah.

Tim gabungan yang terdiri dari Satreskrim Polres Kapuas, Polsek Timpah, dan Polsek Mantangai terpaksa menembak pelaku hingga membuatnya tewas, Minggu 16 Februari 2020 pagi.

Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama melalui Kasat Reskrim AKP Sony Rizky Anugerah mengatakan saat akan ditangkap, pelaku melakukan perlawanan dengan cara mengurung diri di kamar serta menyiram bensin ke arah petugas, sehingga mengakibatkan bagian dapur rumahnya terbakar.

"Karena pelaku tidak mau menyerah, petugas meminta bantuan tokoh masyarakat untuk melakukan negosiasi. Namun pelaku tidak menghiraukan dan tetap melakukan perlawanan," ucap AKP Sony, Minggu sore.

Akhirnya petugas gabungan melakukan upaya tindakan paksa dengan cara memecahkan kaca jendela kamar, dan pelaku tetap menyiram bensin ke arah petugas.

"Kemudian pelaku melarikan diri melalui pintu belakang, dan kembali melakukan perlawanan menggunakan mandau dengan cara menebas ke arah petugas dan mengenai satu personel Polsek Mantangai," tuturnya.

Akibat kejadian ini petugas terpaksa menembak, namun pelaku tetap melarikan diri. "Saat petugas melakukan pencarian sekitar 100 meter dari rumah, ditemukan pelaku sudah dalam keadaan meninggal," ucapnya.

Saat dilakukan penggeledahan di rumah pelaku ditemukan 3 motor, 15 telepon seluler, dan barang lainnya yang diduga hasil tindak pindana.

"Juga 3 butir peluru, tapi senpinya belum ditemukan masih kami lakukan penyelidikan," sebutnya. Kemudian untuk kemungkinan adanya pelaku lain masih dalam pengembangan.

Berita Terbaru