Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

7,61 Persen Target Sensus Penduduk Online di Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 17 Februari 2020 - 17:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dalam pelaksanaan  Sensus  Penduduk Online  yang berlangsung sejak 15 Februari hingga 31 Maret, Kabupaten Seruyan di target sebanyak 7,61 persen dari jumlah kepala keluarga mengakses sensus penduduk secara online. 

Kepala BPS Seruyan Agus Suhendar melalui Kasi Statistik Sosial R. Prima Deddy Iswahyudi mengatakan, sesuai target yang di tetapkan  sebanyak 7,61 persen dari jumlah kepala keluarga di Kabupaten Seruyan menggunakan  Sensus Penduduk Online .

"Dari persentase 7,61 persen ini, jika kita jumlah kan sekitar 3.385  kepala keluarga dan pelaksanaan nya memang sangat tergantung pada kualitas sinyal internet," jelasnya, Senin, 17 Februari 2020

Untuk wilayah Kabupaten Seruyan sendiri, menurut nya, hingga saat ini masih belum seluruh wilayahnya, terlayani jaringan internet, hingga pelaksanaan sensus penduduk online ini hanya bisa mencakup 7 kecamatan.

"Dari jumlah 10 kecamatan yang ada, kita targetkan di Seruyan ada 7 Kecamatan yang dapat mengakses  Sensus  Penduduk  Online  melalui  sensus.bps.go.id," jelas nya.

BPS Seruyan, minta dukungan dari seluruh masyarakat untuk suksesnya pelaksanaan SP 2020, sensus penduduk akan dilakukan melalui dua cara, online dan wawancara langsung oleh petugas sensus. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru