Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rusita Murniasi: Kemampuan Menulis Diperoleh Melalui Latihan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 30 April 2024 - 09:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalteng, Rusita Murniasi mengingatkan peran penting latihan dalam mengasah skill menulis.

Keterampilan menulis dinilai sebagai keterampilan yang bersifat mekanistis, yang tidak mungkin dikuasai hanya melalui teori.

“Tidak mungkin dikuasai hanya dari teori, akan tetapi diperoleh melalui latihan dan praktik yang teratur sehingga menghasilkan tulisan yang tersusun baik," jelasnya saat mewakili Kepala Disbudpar Kalteng Adiah Chandra Sari dalam bimtek menulis sejarah di Palangka Raya, Senin, 29 April 2024.

Ia mengatakan, sejarah memberikan pemahaman tentang perilaku dan nilai-nilai suatu masyarakat di masa lalu yang mungkin tidak sama dengan nilai-nilai masa kini.

Sebagai informasi, bimtek peningkatan keterampilan menyusun teks cerita sejarah diikuti oleh 50 orang siswa dari 10 SMA/SMK/Sederajat se-Kota Palangka Raya.

Selain pemaparan materi dari Narasumber, metode pembelajaran juga dilakukan melalui diskusi aktif dan praktik membuat tulisan bertema sejarah. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru