Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Camat Cempaga Minta Warga Dukung Sensus Penduduk

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Februari 2020 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Plt Camat Cempaga Dedi Purwanto meminta warga mendukung sensus penduduk. Dengan mempermudah memberikan data mereka kepada petugas dilapangan.

Hal tersebut disampaikan Dedi pada saat menggelar rapat koordinasi khusus Kecamatan Cempaga, dalam rsngak mematangkan perencaanan data pada sensus penduduk 2020, yang bertempat di aula kecamatan. 

"Saya harap masyarakat mempermudah sensus penduduk, berikan data yang valid, dan juga kalau bisa lakukan secara online," ujar Dedi, Selasa, 18 Februari 2020. 

Dirinya juga mengajak agar seluruh kepala desa di wilayajnya tersebut mensukseskan sensus penduduk. Karena hasil data sensus merupakan dasar perumusan kebijakan pemerintah untuk perencanaan pembangunan. 

"Mari kita dukung dan sukseskan sensus penduduk 2020 di Kecamatan Cempaga, karena hasil sensus penduduk ini akan menjadi dasar perumusan kebijakan pemerintah dalam hal perencanaan pembangunan" kata Dedi. 

Pelaksanaan sensus penduduk sendiri menggunakan inovasi dan pembaharuan metode baru, yakni dengan sistem online. Dan pelaksanaan ini harus melibatkan semua pihak, khususnya aparatur pemerintahan di tingkat desa. Karena bersentuhan langsung dengan masyarakat. 

"Saya mengimbau kepada seluruh kepala Desa di wilayah Kecamatan Cempaga untuk memberikan dukungan berupa menyebarluaskan informasi sensus penduduk 2020 diberbagai kesempatan atau media," terang Dedi. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru