Kebakaran Hanguskan Salon Kecantikan dan Ruko Sembako Dekat Stadion Sampuraga

  • Oleh Wahyu Krida
  • 19 Februari 2020 - 11:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Akibat kebakaran yang terjadi, Rabu 19 Februari 2020, 08.15 WIB di pertigaan Jalan Merak RT 8 - Jalan Merpati Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) sebuah salon kecantikan dan ruko sembako serta 1 rumah mengalami kerusakan parah.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kobar, Majerum Purni menjelaskan dari data di TKP diduga api berasal dari dapur rumah yang digunakan sebagai salon kecantikan.

"Saat itu pemilik salon Ovan sedang mencuci baju. Tiba-tiba ia melihat api membesar di bagian dapur rumahnya. Keruan ia melakukan penyelamatan harta bendanya. Namum 1 dari 2 motor miliknya tidak bisa diselamatkan karena kondisi api semakin membesar," jelasnya.

Pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan rumah dan salon yang dibagi jadi 3 petak yang dihuni Lenggowo, Lekiang, dan Ovan yang merupakan pemilik salon.

"Dari beragam informasi yang didapatkan di lapangan, rata-rata mengatakan api berasal dari bagian dapur salon. Namun kami masih belum bisa memastikan pemicu kebakaran ini, apakah dari kompor atau lisrik," jelasnya.

Ada 7 mobil Damkar Kobar dikerahkan untuk melakukan pemadaman. "Selain itu kota juga dibantu 3 mobil milik BPBD. Banyaknya mobil yang didatangkan ke TKP lantaran lokasimnya padat rumah," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru