Rumah di Jalan Imam Bonjol Terbakar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Februari 2020 - 12:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebuah rumah di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Baamang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), hangus terbakar, Rabu siang ini, 19 Februari 2020. 

Rumah konstruksi kayu yang terbakar tersebut milik Bakri, ditinggali oleh cicitnya Siti Maisarah dengan sang suami Muhammad Rofik. Rumah tersebut berukuran 14 meter x 5 meter. 

"Kejadian kebakaran tersebut sekitar pukul 11.17 WIB. Dan dapat kami padamkan sekitar 20 menit," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim Rihel. 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebaran tersebut. Karena saat kejadian, korban tidak ada di rumah. Karena sang suami sedang bekerja, sedangkan sang istri berada di rumah ibunya yang tidak jauh dari lokasi tersebut. 

"Saat kejadian saya sedang berada di rumah ibu saya. Dan saya baru tahu rumah terbakar setelah diberitahu oleh tetangga saya," kata Rihel. 

Belum diketahui persis penyebab kebakaran tersebut. Namun diduga kuat dari kompor gas. Karena api pertama kali muncul dari arah dapur rumah korban. 

Sedangkan korban sendiri menceritakan bahwa sekitar pukul 09.00 WIB dirinya memasak menggunakan kompor gas. Setelah selesai, dirinya mematikan kompor tersebut. Dan langsung mandi serta membersihkan rumah. 

Setelah itu, dirinya pergi ke rumah ibunya yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Tidak berapa lama, dirinya mendapatkan informasi bahwa rumahnya terbakar. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru