Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Seruyan Minta TNTP di Seruyan Terkelola dengan Serius

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 19 Februari 2020 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang  - Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengungkapkan bahwa Taman Nasional Tanjung Puting atau TNTP yang berada di wilayah  Seruyan perlu dikelola secara serius.

 

"Sebagian TNTP kan masuk wilayah Seruyan, harusnya kedepan bisa di kelola dengan baik, sehingga dapat memberikan dampak kepada daerah " katanya, Rabu, 19 Februari 2020.

 

Menurutnya, TNTP di wilayah Seruyan,  berpotensi menjadi salah satu destinasi wisata andalan jika dapat terkelola dengan baik.

 

"Kita lihat wilayah yang ada di Kabupaten tetangga, bagaimana TNTP menjadi salah satu daya tarik wisata, yang terus meningkat kunjungannya," jelasnya.

 

Namun dalam mengembangkannya, perlu ada sinergi antara Pemerintah pusat yakni Kementrian lingkungan hidup dengan pemerintah Kabupaten Seruyan untuk mengembangkan TNTP wilayah Seruyan.

 

"Perlu dukungan semua pihak, agar Seruyan, bisa mengelola potensi yang ada di TNTP  sehingga pengembangan bisa berjalan dengan baik serta mampu menjadi daya tarik wisatawan berkunjung," tandasnya. (FAHRUL/B-5)

 

 

Berita Terbaru