Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengiriman STNK Bentuk Terobosan Baru Layanan Prima Sarlantas Polres Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 Februari 2020 - 13:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Satlantas Polres Kobar membuat terobosan baru layanan prima, dengan delivery atau pengiriman STNK keapda pemilik.

Dalam hal ini, Satuan Lalulintas Polres Kobar melakukan terobosan kreatif dengan Delivery STNK, yang dilakukan petugas kepada warga yang telah melakukan pembayaran ganti plat 5 tahun.

Tugas mulia ini dilakukan personel Lalulintas Briptu Rizky Riza Nugraha seusai menjalani tugasnya di Samsat Kobar, Rabu, 19 Februari 2020. Delivery STNK disampaikan kepada Wajib pajak di Desa Karang Mulya, Desa Pandu Sanjaya dan Desa Pangkalan Durin Kecamtan Pangkalan Lada.

Kapolres Kobar AKBP E. Dharma B. Ginting melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin menyampaikan bahwa, langkah personilnya tersebut dalam peningkatan pelayanan khususnya di bidang adminitrasi.

“Sistemnya delivery STNK ini diberikan kepada wajib pajak yang dalam perpanjangan STNK saja, tidak kepada wajib pajak tahunan, karena proses perpanjangan pajak tahunan tidak memerlukan waktu lama," ujarnya dalam rilis humas, Kamis, 20 Februari 2020.


Selain itu, wajib pajak tahunan juga bisa nitip pembayaran pajak kepada petugas saat ada Samsat keliling, dengan catatan jatuh tempo habis masa pajak satu bulan sebelumnya dengan catatan persyaratan sesuai prosedur.

"Semua ini dilakukan guna menciptakan layanan yang prima untuk masyarakat, sehingga masyarakat tertib administrasi," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru