Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kata Asisten II Setda Katingan Saat Buka Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2021

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 Februari 2020 - 14:25 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Asisten II Setda Kabupaten Katingan Ahmad Rubama membuka rapat konsultasi publik rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah atau RKPD tahun 2021 di aula Bappelitbang, Kamis, 20 Februari 2020.

Menurut Ahmad Rubama, penyelenggaraan forum konsultasi publik penyusunan rancangan awal RKPD Kabupaten Katingan tahun anggaran 2021 merupakan momen yang sangat strategis untuk mengkomunikasikan, mengkoordinasikan dan mensinergikan rencana pelaksanaan pembangunan yang mampu menjawab isu-isu strategis tahun 2021 merupakan tahun ketiga bagi Pemerintah Kabupaten Katingan dalam upaya pencapaian visi Kabupaten Katingan, yaitu Katingan Bermartabat untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

"Oleh karena itu penyusunan RKPD tahun anggaran 2021 harus lebih cermat dan terintegratifm serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah dan masyarakat Katingan secara tepat dan strategis.

Output dari konsultasi publik ini, kata Ahmad Rubama diharapkan dapat menjadi media media awal untuk masuk pada pembentukan komitmen seluruh komponen dalam keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan serta merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam tahapan penyusunan rancangan angaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD).

"Yakni sebagai pedoman dalam penyusunan kebijakan umum anggaran KUA dan prioritas dan plafon anggaran sementara atau PPAS. "Perlu saya tegaskan bahwa sebagai bagian dari proses penyusunan daerah, maka perlu disepakati tema pembangunan 2021 sebagai salah satu panduan dalam menyamakan persepsi dan prmahaman bersama tentang pedoman pembangunan tahun anggaran 2021.

Mengacu pada sistem perencanaan pembangunan nasional, kata Ahmad Rubama maka RKPD tahun anggaran 2021 diharapkan merujuk pada dokumen - dokumen perencaan RPJMD nasional , RPJM nasional, RKP tahun anggaran 2021, RPJPD Kalimantan Tengah, RPJMD Kalimantan Tengah, RPJPD Kabupaten Katingan, RPJMD Kabupaten Katingan, dan rancangan RKPD Kalimantan Tengah tahun anggaran 2021 terutama dilihat dari keterkaitan prioritas pembangunan, kebijakan dan arah pembangunan yang akan dilaksanakan tahun anggaran 2021. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru