Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Koramil 1016-01 Pahandut Hadiri Mediasi Rapat Sengketa Tanah Warga Kecematan Sabangau

  • Oleh Nopri
  • 21 Februari 2020 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Babinsa Koramil 1016-01 Pahandut Peltu Didik Kristiawan menghadiri rapat sengketa tanah warga Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sabangau Kota, Palangka Raya, Jumat 21 Februari 2020.

Kehadiran Babinsa ini diharapakan bisa membantu mediasi masalah di tengah masyarakat supaya masalah sengketa tanah bisa terselesaikan secara baik-baik.

Turut hadir Bhabinkamtibmas Sabaru, Lurah Sabaru, Kasi Pemerintahan dan Staf serta kedua belah pihak yang bersengketa tanah bapak Joni monong dan Eliser.

Hasil rapat yang dihasilkan bahwa kedua belah pihak sepakat melanjutkan masalah sengketa tanah ini melalui jalur hukum sampai ke tingkat pengadilan.

Pasalnya, masalah sengketa ini masuk ranah hukum perdata. Jadi nanti hakim yang akan memutuskan. Meski tidak ada titik temu, tapi jalannya rapat berjalan lancar dan kondusif.

Dalam kesempatan ini Babinsa Sabaru ini sudah berupaya memediasi kedua belah pihak supaya masalah ini bisa diselesaikan. 

"Kami harap apapun keputusan pengadilan nantinya, salah satu tergugat maupun penggugat harus  menerima putusan haki," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru