Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mobil Samsat Keliling Polres Kapuas Aktif Jemput Bola Layani Masyarakat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Februari 2020 - 16:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Mobil Samsat Keliling Polres Kapuas aktif dalam melakukan jemput bola guna memberikan pelayanan kepada masyarakat, bahkan hingga sampai ke kecamatan sekitar.

Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Zulyanto L Kramajaya melalui Kanit Regident Ipda Nur Rokhim mengatakan Samsat keliling merupakan layanan pengesahan STNK setiap tahun, pembayaran PKB (Pajak kendaraan bermotor) dan SWDKLLJ.

Pelaksanaannya semua proses dilakukan di dalam kendaraan dengan metode jemput bola, yaitu dengan mendatangi pemilik kendaraan atau wajib pajak yang jauh dari pusat pelayanan Samsat induk.

“Tujuan Samsat keliling adalah meningkatkan mutu pelayanan publik, khususnya pelayanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB),” ucapnya, Sabtu, 22 Februari 2020.

Disampaikan, pelayanan ini ke depannya akan dilakukan hingga ke pelosok-pelosok kecamatan hingga desa untuk membantu dan melayani masyarakat agar taat bayar pajak kendaraan.

“Ke depan kami pastikan pelayanan kepolisian melalui Samsat keliling akan terus ditingkatkan guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tuturnya.

Dia menceritakan seperti yang baru-baru ini sudah dilaksanakan di Jalan Panarung – Jalan Pemuda, wilayah Kelurahan Palingkau, Kecamatan Kapuas Murung, mobil Samsat keliling hadir untuk melayani masyarakat.

“Saat itu masyarakat di Palingkau dan sekitarnya bisa membayar pajak kendaraan lewat Samsat Keliling, dan waktu itu kami melayani 21 pengesahan wajib pajak,” tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru