Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tes SKD CPNS Barito Timur Resmi Berakhir

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 22 Februari 2020 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layar - Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Barito Timur dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) berakhir hari ini, Sabtu, 22 Februari 2020.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Barito Timur, John Wahyudi menyampaikan tes SKD pada 16 - 22 Februari itu berlangsung dengan lancar.

"Pelaksanaan sesuai harapan, tidak ada masalah atau kendala sehingga seluruh sesi SKD ini dapat berjalan dengan baik," kata John.

Menurutnya, semua hasil tes yang telah diserahterimakan oleh Tim Pelaksana CAT Badan Kepegawaian Nasional (BKN) kepada Panitia Seleksi Daerah akan direkonsiliasi, untuk menetapkan peserta yang akan masuk pada tahapan selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Bidang atau SKB.

"Kalau pengalaman tahun lalu, Panitia Seleksi Nasional yang akan mengundang seluruh Badan Kepegawaian Daerah yang melaksanakan penerimaan CPNS untu melakukan rekonsiliasi di pusat," imbuh John Wahyudi.

Sementara itu, Koordinator Tim Pelaksana CAT BKN Catur Prasetya bersyukur karena sebagai pihak yang diberi amanat untuk melakukan tes SKD CPNS Barito Timur dengan sistem CAT.

"Sebelum tes dilakukan kami sudah melakukan uji coba jaringan dan sebagainya. Secara umumnya layak untuk dilakukan tes SKD di sini (SMAN 1 Tamiang Layang), meskipun ada beberapa kendala tapi sudah diperbaiki panitia," kata Catur.

"Secara umum, tidak ada gangguan yang signifikan sampai penundaan ujian tidak ada," lanjutnya.

Catur berpesan, jika Panitia Seleksi Daerah ingin melakukan secara mandiri lagi, maka perlu persiapan dan berkoodinasi dengan BKN. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru