Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Festival Seni Budaya Pelajar Kabupaten Barito Utara Resmi Dimulai

  • Oleh Ramadani
  • 22 Februari 2020 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara menyelenggarkan Festival Seni Budaya Pelajar, Sabtu, 22 Februari 2020. Kegiatan itu diikuti pelajar dari 9 kecamatan di Barito Utara. 

Festival yang digelar di aula Dinas Budparpora itu secara resmi dibuka Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan, Ledianto.

Bupati Barito Utara, Nadalsyah dalam sambutannya yang dibacakan Ledianto mengatakan, kegiatan itu merupakan upaya berkesinambungan pemkab dalam memberikan perhatian terhadap pelestarian kebudayan daerah.

"Diharapkan para pelajar dapat mengembangkan potensi diri di bidang seni dan budaya, sehingga menumbuhkan karakter yang positif," jelas Ledianto.

Dia mengatakan, kebudayaan merupakan investasi masa depan dalam membangun peradaban bangsa. Akar budaya dan tradisi di Indonesia harus dilestarikan di tengah kemajuan zaman.

"Kebudayaan yang berkembang di Kalimantan Tengah termasuk Kabupaten Barito Utara adalah budaya pedalaman dan pesisir. Kedua memiliki perbedaan dalam khasanah adat sehari-hari," katanya. 

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Budparpora, Annisa Cahyawati mengatakan ada beberapa cabang perlombaan. Antara lain, lomba tari pedalaman dan pesisir, lomba lukis legenda, lomba lukis ornamen, lomba mengayam purun, lomba solo vokal, dan gitar. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru