Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Stasiun Sudirman Tergenang Banjir, Kereta Hanya Sampai Manggarai

  • Oleh Teras.id
  • 23 Februari 2020 - 12:30 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Jalur rel di sejumlah stasiun kereta rel listrik (KRL) hingga pukul 05.00 WIB terendam banjir setelah hujan melanda Jakarta. Vice Presiden Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan lokasi terdampak, yakni di Dipo Bukit Duri, Dipo Lokomotif Jatinegara, sekitar Stasiun Jatinegara, Tebet, dan Manggarai.

"Akibat genangan air yang tidak memungkinkan kereta melintas, PT KCI dan PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan rekayasa pola operasi," kata Anne dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 23 Februari 2020.

PT KCI, dia melanjutkan, kereta lintas Bogor, Depok, Nambo menuju Angke dan Jatinegara hanya melintas hingga Manggarai. Ini berlaku untuk perjalanan pulang dan pergi.

Anne menyampaikan rute perjalanan kereta lainnya normal. Rute yang dimaksud adalah Bogor-Jakarta Kota, Cikarang-Jakarta Kota, Rangkas Bitung-Tanah Abang, Tangerang-Duri, dan Tanjung Priok-Jakarta Kota.

"Perjalanan KRL hingga pukul 05.00 masih terpantau normal," ucap dia.

Hujan mengguyur Ibu Kota hingga dinihari tadi. Akibatnya, sejumlah titik di lima kota Jakarta terendam banjir. Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta hingga pukul 06.00 WIB mencatat 23 kecamatan diterjang banjir.

Banjir juga terpantau di di Underpass atau terowongan Tol Cawang, Jakarta Timur. Untuk sementara lalu lintas di lokasi itu dialihkan.

Informasi mengenai pengalihan jalan itu diketahui dari unggahan melalui laman Twitter @TMCPoldaMetro.

"Banjir 60-100 cm di Underpass Tol Cawang (Tol Halim menuju Tol Priok), sementara lalin dialihkan," tulis info tersebut, Ahad, 23 Februari 2020.

Untuk sementara waktu, kendaraan dari arah Halim yang akan menuju Tanjung Priok tak bisa melintas dan arus lalu lintas dialihkan.

Bagi para pengendara disarankan untuk tak melintasi terowongan tersebut karena banjir yang merendam cukup dalam. (TERAS.ID)

Berita Terbaru