Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

10 Ruas Jalan di Jakarta Ini Terendam Banjir

  • Oleh Teras.id
  • 23 Februari 2020 - 13:00 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD DKI Jakarta mencatat 10 ruas jalan terendam banjir di sejumlah wilayah Ibu Kota pada Ahad, 23 Februari 2020. Kepala Pusat Data dan Informasi BPBD DKI Muhammad Insaf dalam siaran persnya menulis ruas jalan yang terendam banjir berada di kawasan Jakarta Selatan, Timur dan Pusat.

"Ketinggian air bervariasi dari 10 cm sampai 1 meter," kata Insaf. "Banjir disebabkan karena curah hujan tinggi."

Insaf menuturkan jalan yang paling parah terendam banjir berada di Underpass Gandhi, Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, yang mencapai ketinggian 1 meter.

Sedangkan, jalan lainnya seperti Jalan Kayu Mas Pulo Nangka, Kelurahan/Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur. Banjir di Jalan Kayu Mas Pulo Nangka mencapai ketinggian 80 cm. "Sekarang dalam proses pembersihan saluran agar air cepat surut," kata dia.

Selain jalan, BPBD DKI juga mencatat sebanyak 87 rukun tetangga di Jakarta terendam banjir hari ini. Ketinggian banjir bervariasi dari mulai 5 cm hingga 1,2 meter.

Seluruh kawasan yang terendam banjir saat ini sedang dalam proses penanganan oleh Dinas Sumber Daya Air dan Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU). (TERAS.ID)

Berita Terbaru