Unsur Pimpinan DPRD Barito Timur Dapat Mobil Dinas Baru Pajero Sport Dakar

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 25 Februari 2020 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Unsur Pimpinan DPRD Barito Timur yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II mendapatkan mengadakan mobil dinas baru merek Mitsubishi Pajero Sport Dakar.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Barito Timur Misnohartaku menjelaskan, pengadaan mobil dinas baru tersebut untuk mendukung kinerja  DPRD.

"Kemarin sudah diserahkan tiga mobil untuk pengadaan tahun 2020, yang pasti untuk unsur pimpinan DPRD, nah ini dalam rangka mendukung kinerja pimpinan DPRD Barito Timur karena memang unit yang ada di mereka sudah relatif lama, semacam update fasilitas" kata Misnohartaku di kantornya, Selasa, 25 Februari 2020.

Menurutnya, pengadaan terakhir mobil dinas pimpinan DPRD Barito Timur dilakukan sekitar dua tahun yang lalu.

"Yang pasti mobil dinas itu sifatnya pinjam pakai untuk membangun kemitraan Pemerintah Daerah dan DPRD, harapan kita tugas-tugas pokok dewan dapat dilaksanakan dengan baik serta jadi mitra kerja yang baik dengan Pemerintah Daerah" imbuhnya.

Sedangkan mobil dinas yang lama, lanjut Misnohartaku, langsung ditarik untuk kemudian nanti ditunjuk instansi yang akan menggunakan bekas mobil dinas Pimpinan DPRD itu.

"Karena ini kita lagi proses penataan aset juga, kita sedang memproses aset-aset yang misalnya dibawa pensiun atau dibawa pindah ke kabupaten lain," pungkasnya.

Dikutip dari situs penjualan mobil Carmudi, harga Pajero Sport Dakar 4X2 AT Rp549,5 juta, Pajero Sport Dakar Ultimate 4X2 AT Rp593,5 juta, Pajero Sport Dakar 4X4 AT Rp702 juta. (BOLE MALO/m) 

Berita Terbaru