Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penggunaan Polybag untuk Tanam Cabai Harus Dibarengi dengan Pupuk Kandang

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 Februari 2020 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Yudhi Karlianto Manan mengatakan bahwa penggunaan polybag untuk menanam komoditas cabe harus dibarengi dengan penggunaan pupuk kandang.

"Untuk penanaman bibit cabe dengan menggunakan polybag harusnya dapat menggunakan pupuk kandang ya," kata Yudhi kepada Borneonews pada Rabu, 26 Februari 2020.

Pupuk kandang ini menurut Yudhi fungsinya sangatlah besar dalam memaksimalkan hasil dari cabe yang ditanam dalam polybag.

"Tanaman cabe dalam polybag yang diberi pupuk kandang akan tumbuh subur. Tentu saja cabe yang ditanam secara mandiri oleh masyarakat ini akan cukup bermanfaat untuk mencukupi keperluan bumbu dapur rumah tangga," bebernya.

Selain itu penggunaan polybag juga menurut Politisi PKB Kota Palangka Raya ini dinilai memiliki banyak keunggulan, terutama untuk menghemat lahan bercocok tanam.

"Keunggulan menanam cabe di polybag itu banyak. Misalnya, harga polybag yang relatif murah dan bahannya lebih tahan lama, polybag juga ringan dan bentuknya seragam sehingga mudah dalam hal penataan, terutama untuk kita yang tinggal di perumahan dengan lahan terbatas. Selain itu polybag juga mudah diperoleh pada toko alat-alat pertanian," jelasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru