Bupati Seruyan Akan Terima Satya Lencana Pembangunan dari Presiden

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 27 Februari 2020 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dianggap telah sukses melaksanakan program pembangunan di bidang pertanian dan ketahanan pangan di daerah, Bupati Seruyan Yulhaidir akan  menerima penghargaan berupa Satya Lencana Pembangunan dari Presiden RI Joko Widodo pada Juli 2020.

 Pemberian penghargaan ini, dikarenakan dinilai berjasa dalam pembangunan dibidang pertanian dan ketahanan pangan.

“Untuk Kalteng nanti ada dua tokoh  lain yang menerima penerima penghargaan serupa selain saya, yakni Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas,” kata Yulhaidir, Kamis, 27 Februari 2020.

Akan diterimanya penghargaan Setya Lencana Pembangunan itu, karena Kabupaten Seruyan oleh pemerintah pusat dinilai mampu mewujudkan swasembada pangan khususnya untuk komoditi pertanian padi.

“Kita bersyukur atas pencapaian keberhasilan dibidang pertanian ini, dan semua ini,  tidak lepas dari peran serta aktif para petani dalam mendukung tercapainya swasembada pangan di Kabupaten Seruyan,” ungkapnya. 

Seruyan di bawah kepemimpinan Bupati Yulhaidir memang telah beberapa kali menorehkan prestasi, baik level Kalteng meupun nasional. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru