10 OPD di Mura Sudah Terintegrasi Absensi Fingerprint

  • Oleh Reno
  • 27 Februari 2020 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kepala Dinas atau Kadis Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Murung Raya atau Mura, Bimo Santoso menyebut sampai saat ini baru 10 organisasi perangkat daerah atau OPD di lingkup Pemkab Mura yang sudah terintegrasi absenso fingerprint.

"Tentu kita melakukan kesiapannya mendukung pelaksanaan absensi sidik jadi online, walau saat ini Kabupaten Mura baru 10 OPD yang terintegrasi," kata Bimo, Kamis 27 Februari 2020.

Bimo mengharapkan setidaknya pada bulan Juni tahun 2020, Dinas Kominfo sudah memiliki server sendiri untuk membackup atas jalannya program kebijakan ini.

"Kita akan terus membantu dan bersinergi dengan OPD lain untuk mensukseskan program ini. Karena manfaatnya sangat baik sekali," ujar Bimo.

Bimo juga beraharap adanya fingerprint dapat meningkatkan disiplin ASN, termasuk budaya kerja membaik. Menurutnya, ASN sudah semakin profesional. Oleh sebab itu, ASN jangan asal–asalan berangkat atau tidak disiplin. 

"Yang lebih substansial adalah kinerja bisa meningkat, pelayanan masyarakat meningkat dan mendorong ASN untuk lebih baik dalam bekerja," pungkasnya. (RENO/B-7)

Berita Terbaru