Polres Kapuas Sediakan Rest Area Bagi Jamaah Haul Guru Sekumpul

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Februari 2020 - 13:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satlantas Polres Kapuas menyediakan tempat istirahat atau rest area bagi jamaah Guru Sekumpul yang melintasi Pos Lantas, Jalan Trans Kalimantan atau sebelum bundaran besar Kuala Kapuas.

Terlebih lokasi ini merupakan jalur yang banyak dilintasi jamaah, khususnya dari wilayah Kalimantan Tengah menuju ke Haul Sekumpul ke 15 di Martapura, Kalimantan Selatan.

"Siapa tahu ada kawan saudara yang dalam perjalanan menuju haul Guru Sekumpul bisa mampir istirahat di sini," ucap Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Zulyanto L Kramajaya, Jumat 28 Februari 2020.

Dia menuturkan selain tempat istirahat di Pos Lantas ini juga disiapkan sejumlah minuman dan makanan, bagi masyarakat yang mampir melepas lelah, apalagi telah menempuh perjalanan yang jauh sehingga perlu istirahat.

"Ini sebagai salah satu bentuk pelayanan kami kepada masyarakat, sehingga merasa nyaman dalam perjalanannya," ucap Mantan Kasat Lantas Barito Utara ini.

Dia mengimbau masyarakat atau pengguna jalan agar selalu waspada, saat melakukan perjalanan. Di antaranya dengan beristirahat ketika ngantuk mulai dirasakan guna menghindari hal yang tidak diinginkan.

"Juga perlu diwaspadai kondisi jalanan licin karena cuaca yang hujan agar berhati-hati," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru