Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ruas Jalan Dibangun Perusahan di Katingan Ini Sudah Capai 6,8 Kilometer

  • Oleh Abdul Gofur
  • 01 Maret 2020 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ruas jalan yang dibangun 2 perusahaan perkebunan kelapa sawit menuju wilayah Kecamatan Mendawai, Kabupaten Katingan sudah mencapai sepanjang 6,8 kilometer.

Dua perusahaan di wilayah Kecamatan Kamipang yang melakukan pembangunan itu yakni PT Arjuna Utama Sawit atau AUS dan PT PEAK. Sebelumnya, 2 perusahaan itu sepakat dengan Pemerintah Kabupaten Katingan membantu membuat badan jalan. 

"Sampai dengan saat ini badan jalan yang telah kami kerjakan sudah mencapai sepanjang 6,8 kilometer," ujar Ramadan, dari pihak PT AUS, Minggu, 1 Maret 2020. 

Dia menutukan, jalan yang dikerjakan mulai dari muara Kereng Pekahi hingga menuju Desa Jahanjang sampai Desa Tampelas. "Target kami membangun sepanjang 22 kilometer. Pembangunannya masih terus berlangung hingga tahun 2021 mendatang," ungkapnya.

Sementara itu, pihak PT PEAK informasinya saat ini juga tengah mengerjakan badan jalan menuju wilayah Kecamatan Mendawai. Terkait pembangunan badan jalan oleh 2 perusahaan perkebunan ini, sebelumnya Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang melakukan pengecekan ke lokasi.

Sekadar diketahui, wilayah Kecamatan Mendawai dan Kecamatan Katingan Kuala belum bisa ditembus menggunakan jalan darat. Transportasi yang selama ini digunakan warga menuju Kasongan masih mengandalkan sungai dan laut serta kerukan Hantipan.

Oleh sebab itu, untuk membuka keterisolasian warga, Pemkab Katingan meminta dua perusahaan itu membantu membangun badan jalan melalui dana CSR-nya. Dua perusahaan perkebunan itupun menyanggupinya. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru