Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelajar di Mura Diminta Jauhi Narkoba

  • Oleh Reno
  • 01 Maret 2020 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Wakil Bupati Murung Raya (Mura) Rejikinoor meminta agar pelajar dapat menjauhi narkoba. Hal tersebut disampaikan supaya masa depan mereka tidak dinodai dengan barang haram tersebut.

"Kita minta supaya para pelahar yang ada di Kabupaten Murung Raya ini supaya dapat menjauhi narkoba. Jangan sampai mencoba-mencoba karena jelas hanya dapat merusak masa depan saja," kata Rejikinoor, Minggu 1 Maret 2020.

Menurut Rejikinoor, untuk menangkal barang haram masuk ke desa dan lingkaran pelajar, para pelajar harus membentenginya dengan pengetahuan dan ilmu agama.

Ia terus mengahak supaya masyarakat terkhusus pelajar untuk tidak sesekali mendekati narkoba, karena jika sudah dekat maka akan mencoba dan menjadi korban narkoba.

"Narkoba ini musuh bersama. Untuk pelajar, saya minta agar sama-sama memerangi narkoba dengan cara jangan mendekati narkoba. Jika mendapat informasi peredaran narkoba, segera laporkan kepada orangtua, guru, ketua RT hingga pada polisi," jelasnya.

Masih menurutnya, narkoba ini dapat merusak, menghancurkan dan membunuh pengguna atau pemakainya. Sebagai insan penerus bangsa, lanjutnya, para pelajar di Mura harus mengetahui dampak yang dirugikan ketika menggunakan narkoba.

Dia menambahkan, pelajar agar tidak terjerumus ke dalam hal yang negatif. Bukan hanya narkoba, tapi juga kegiatan di luar sekolah yang tidak bermanfaat, pergaulan bebas hingga yang masuk pada tindak pidana. (RENO/B-7)

Berita Terbaru